Cara Mudah Mengetahui Ponsel Android Asli atau Palsu

Cara Mengetahui Android Asli atau Palsu – Perkembangan teknologi di dunia memiliki dampak yang lur biasa bagi kelancaran komunikasi dan juga hiburan pada saat ini di masyarakat secara luas. Saat ini banyak sekali ditemukan dipasaran handphone-handphone android dengan berbagai macam merk. Ada yang masuk dalam kategori kelas atas, ada juga yang masuk dalam kategori kelas menengah sampai ke bawah. Namun ada hal yang bikin kawatir dengan keberadaannya saat ini. Kekawatiran itu seperti banyaknya oknum-oknum yang dengan sengaja menjual handphone palsu di pasaran yang kemudian merugikan para konsumen.

Cara Mengetahui Ponsel Android Asli atau Palsu

Cara Mengetahui Ponsel Android Asli atau Palsu | mi.com

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui keaslian handphone android. Berikut paparan dari saya:

1. Dengan cara melakukan tes pada IMEI

IMEI bisa kamu ketahui dari ponsel kamu dengan cara mengetik *#06# pada tombol dial yang nanti akan secara otomatis akan menampilkan IMEI ponsel. Apabila ponsel kamu memiliki dua SIM card, maka IMEI yang muncul dua. Kamu juga bisa menemukan IMEI di belakang body ponsel. Setelah kamu mengetahui nomor IMEI, kamu bisa membuka alamat berikut http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr, dan masukkan nomor IMEI kamu. Maka akan muncul secara detail spesifikasi dan komposisi dari handphonemu. Khusus untuk handphone Samsung, yang dapat menjadi tanda adalah adanya hologram dengan bertuliskan SEIN. Apabila dengan menggunakan aplikasi, kamu bisa mendownload software KIES yang nanti di install terlebih dahulu di komputer. Setelah terinstal baru bisa dipindahkan ke handphone.  Bukalah software KIES tersebut dan akan secara otomatis kan terdeteksi keaslian dari handphone Samsung.

Setiap handphone android pasti memiliki replica tersendiri untuk mengetahui keaslian handphone. Kebanyakan, handphone yang bisa dipastikan keasliannya adalah handphone yang di jual di dealer-delaer handphone resmi.

2. Dengan menggunakan sample kamera

Apabila kalian mengambil foto dari handphone android yang kamu miliki, cobalah foto tersebut di cek dalam computer. Ketika membuka foto tersebut klik kanan lalu pilih properties kemudian summary dan klik pada advance. Cobalah perhatikan pada equpment make dan camera model.

3. Gunakanlah AnTuTu Bechmark

Ini merupakan salah satu aplikasi yang berfungsi untuk dapat mengukur tampilan android dan juga mencatat semua spesifikasinya. Dengan ini kamu bisa melakukan serangkaian tes dalam bagian Authenticated-System Info. Pada system info kamu dapat melakukan perbandingan dengan spesifikasi handphone secara umumnya.

4. Menggunakan browser Opera

Cara lain, kamu juga bisa membuka alamat ini http://apps.opera.com/untuk membantu dalam mengetahui keaslian handphone. Jika handphone android kamu merupakan salah satu ponsel ciptaan china/ local maka secara otomatis akan muncul tulisan dilayar “Your device is Android Generic Android “. Untuk handphone sony experia, akan muncul tulisan sebagai berikut “Your device is Android Generic Android ”.

Sekali lagi disini saya tegaskan bahwa, memang kita bebas untuk memilih handphone sesuai dengan kebutuhan dan kepunyaan budget yang kita miliki. Namun memang kita juga harus berhati-hati dalam menemukan handphone yang kita inginkan. Saat ini banyak sekali handphone android yang secara tampilan fisik bagus, namun di dalamnya merupakan rakitan handphone super copy. Tentunya dengan demikian kamu akan mengalami kekecewaan apabila tidak berhati-hati. Semoga informasi yang telah saya bagikan terkait Cara Mudah Mengetahui Ponsel Android Asli atau Palsu/KW/Replika dapat bermanfaat.