Cara Mengambil Uang di ATM BCA, BRI, Mandiri, BNI

Cara Mengambil Uang di ATM – Anjungan Tunai Mandiri atau yang kita kenal dengan nama ATM ini memang saat ini seakan tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita sehari- hari. Pasalnya selain lebih mudah, dengan menyimpan uang dalam ATM dirasa lebih aman jika dibandingkan jika kita harus membawa uang tunai yang banyak kemana- mana. Meski demikian, tidak sedikit dari kita yang masih bingung dengan bagaimana cara mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Nah, apabila anda salah satu dari orang tersebut tak perlu berkecil hati karena pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengambil uang melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di bank- bank yang banyak memiliki nasabah di Indonesia yaitu bank BCA, BRI, Mandiri dan BNI.

Cara Mengambil Uang di ATM BCA, BRI, Mandiri, BNI

Cara Mengambil Uang di ATM | pernikjogjakarta.wordpress.com

Untuk lebih jelasnya bagaimana Cara Mengambil Uang di ATM. Berikut akan kami jelaskan cara mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) keempat Bank tersebut:

  1. Langkah pertama untuk mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) adalah dengan menyiapkan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan datang ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terdekat. Sesuaikan atau pilih Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sesuai dengan kebutuhan. Jika anda membutuhkan uang dengan pecahan 50 ribu maka anda harus mencari Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang menyediakan uang pecahan 50 ribu.
  2. Masukkan kartu ke alat Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Pastikan ketika memasukkan kartu dengan baik dan benar dan tidak terbalik.
  3. Masukkan PIN anda sebanyak 6 digit (jangan sampai salah lebih 3 kali karena bisa diblokir). Apabila anda salah memasukkan PIN sebanyak 2 kali sebaiknya anda menunda pengambilan uang atau pindah ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) lainnya.
  4. Nanti akan ada pilihan di nominal di layar 100.000, 50.000, transaksi lain dan pilihan lain. Sesuaikan dengan kebutuhan anda. Ingat, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) memiliki dua kategori yaitu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang khusus menyediakan uang pecahan 50 ribu dan uang pecahan 100 ribu. Jadi jangan harap anda bisa mengambil uang dengan kelebihan angka nominal 50 ribu di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang menyediakan uang pecahan 100 ribu.
  5. Apabila uang sudah keluar maka pilih opsi selesai dan ambil kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) anda lagi. Ingat, banyak orang lupa mengambil kartu ATM- nya setelah selesai transaksi. Jangan sampai kecerobohan tersebut menimpa anda ketika sedang mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang anda miliki.

Mudah bukan Cara Mengambil Uang di ATM BCA, BRI, Mandiri, BNI. Perlu anda ketahui, rata- rata Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di Indonesia lebih khusus lagi ATM ke empat bank tersebut memiliki proses yang sama dalam pengambilan uang. Jadi, jika anda tahu langkah- langkah diatas maka anda bisa mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) baik itu dari Bank BCA, Bank BRI, Bank Mandiri atau Bank BNI. Namun yang perlu anda ingat dan perhatikan, sering kali terjadi tindak kriminal terhadap orang yang mengambil uang melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ini. Apabila anda menemui kejanggalan atau kesalahan jangan sekali- kali minta bantuan selain pihak yang bertugas disana (satpam).

Source:

cara mengambil uang di atm, cara ngambil uang di atm, cara ngambil atm sesuai kebutuhan