Cara Daftar Internet Banking BRI (ib-bri), Registrasi dan Aktivasi

Cara Daftar Internet Banking BRI – Kesibukan aktifitas sehari-hari yang terlalu padat merayap membuat waktu kita habis dan tidak bisa berkunjung ke kantor bank untuk sekedar melakukan penyetoran uang, transfer, cetak, dan lain-lainnya. Dengan semakin majunya teknologi, akhirnya muncul solusi bagi kita dari pihak bank yang kita titipi uang. Sekarang ini telah hadir fasilitas internet banking oleh berbagai bank di Indonesia termasuk BRI.

Internet banking merupakan salah satu saluran distribusi yang akan dimiliki oleh nasabah dengan memiliki jaringan internet dan juga menggunakan perangkat lunak pada setiap browser komputer.

Cara Daftar Internet Banking BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI | ib.bri.co.id

Agar kita bisa mendapatkan layanan internet banking BRI ini, kita bisa melakukan aktivasinya melalui customer service yang ada ataupun dengan melalui jalan manual di mesin ATM agar mendapatkan user id dan juga passwordnya. Nah, agar lebih jelas caranya seperti apa mari simak ulasan saya di bawah ini.

Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM

  • Pergilah ke mesin ATM terdekat dan masukkan pin ATM untuk membukanya.
  • Setelah terbuka, pilihlah menu internet banking
  • Anda akan diminta untuk memasukkan pin yang berjumlah 6 digit untuk nanti dijadikan sebagai password internet banking. Pin ini bebas, bisa menggunakan pin yang sama dengan pin ATM, bisa juga dengan pin yang baru.
  • Masukkan pin tadi sebanyak dua kali, tunggulah beberapa saat sampai keluar ID anda dalam keadaan tercetak.
  • Simpan kertas cetakkan, kemudian masuklah pada situs http://ib.bri.co.id/ dan setelah itu ikuti petunjuk selanjutnya.

Selain langkah-langkah di atas, ada beberapa hal yang harus anda ketahui dalam melakukan registrasi tersebut.

  • Selain anda melakukan aktivasi di ATM BRI, anda juga harus melakukan registrasi di kantor BRI.
  • Agar bisa melakukan registrasi internet banking BRI di ATM, anda harus menggunakan kartu BRI agar bisa mendapatkan user ID dan juga password.
  • Registrasi yang dilakukan di kantor BRI dilakukan agar supaya bisa melakukan transaksi berupa financial dengan fasilitas internet banking.
  • Selain itu, anda juga harus mengisi dan menandatangani formulir aplikasi internet banking BRI yang telah disediakan oleh kantor BRI yang anda datangi dengan cara menunjukkan bukti asli identitas pribadi anda yang sah seperti KTP, SIM, Paspor, atau KIMS dan juga bukti kepemilikan rekening BRI.
  • Anda juga harus memiliki Handphone dan juga nomornya dari operator yang sudah bekerjasama dengan bank BRI seperti Indosat, Telkomsel, Flexi, XL, Fren dan Esia.
  • Untuk memudahkan anda lagi, harus memiliki alamat E-mail pribadi.
  • Sebelum melakukan tanda tangan di surat, sangat di anjurkan kepada anda untuk membaca dengan teliti syarat dan ketentuan internet banking agar menjadi pertimbangan.

Ada hal lain juga yang sangat perlu anda ketahui bahwa untuk mendaftarkan dalam layanan internet banking BRI ini hanya dapat dilakukan sekali saja. Apabila terjadi kesalahan dalam memasukkan password sampai ketiga kalinya pada halaman login I-banking maka akun yang anda miliki akan di blokir. Anda masih bisa membuka blokir dengan cara menghubungi nomor pelayanan pusat 14017, 62-21-500017 atau bisa juga 62-21-57987400.

Maka dari itu, anda harus bisa mengingat password atau anda bisa mencatatnya di buku. Meskipun masih bisa di buka, namun memang prosesnya akan memakan waktu yang lumayan lama. Semoga Cara Daftar Internet Banking BRI agar berguna bagi kita.

Source:

ib bri co id, https://ib bri co id, http //ib bri co id, http//:ib bri co id, http//ib bri co id, ib bri, ib bri co id layanan nasabah