Cara Cek Tarif Ongkir POS ke Semua Kota di Indonesia

Cara Cek Tarif Ongkir POS – Pos Indonesia adalah perusahaan jasa pengiriman dokumen, surat, uang dan juga paket yang tertua dengan jaringan terluas di negara Indonesia. Hal tersebut bisa disebabkan karena lembaga milik pemerintah sehingga punya jangkauan paling luas hingga menjangkau daerah terpencil dan pelosok-pelosok. Kualitas layanannya juga sangat baik apalagi harga yang ditawarkan juga termasuk paling murah, sehingga wajar banyak yang menyukai POS untuk mengirimkan paketan barangnya.

Jika anda saat ini ingin mengirimkan paket namun masih mencari harga yang murah untuk ongkirnya, silahkan cek saja tarifnya. Jika jasa ekspedisi lain misalnya JNE ataupun REX tidak cocok terhadap kantong anda, cobalah cek lebih dahulu berapakah tarif yang ditawarkan Pos Indonesia. Sedangkan Cara Cek Tarif Ongkir POS dapat dilakukan dengan online. Anda dapat mengunjungi website resmi milik Pos Indonesia, kemudian pilihlah Layanan Pelanggan.

Cara Cek Tarif Ongkir POS ke Semua Kota di Indonesia

Cara Cek Tarif Ongkir POS | posindonesia.co.id

Cek tarif ongkos kirim domestik Pos Indonesia

Jika anda ingin mengetahui ongkos kirim layanan Pos Indonesia yang lokasinya berada dalam negeri, maka pilih saja menu Tarif Kirim lalu tekan pilihan Kiriman Pos Domestik.

Selanjutnya formulir perhitungan tarif kiriman untuk lokasi dalam negeri juga akan muncul, anda harus mengisi nama kota asal, tujuan paket serta verifikasi dengan kodepos kota tujuan tersebut.

Selanjutnya berat kiriman juga harus diperhitungkan yang perlu diisi, satuannya dalam satuan gram. Berat 1 kilogram berarti sama juga 1000 gram. Untuk besar atau dimensi dari paket tak wajib diisi, namun jika ukurannya sangat besar umumnya akan ditambah dalam ongkos kirim. Kemudian anda bisa klik Tampilkan Tarif guna mendapat berapakah biaya yang dibutuhkan untuk mengirim paketan anda.

Selanjutnya halaman penghitungan tarif kiriman untuk dalam negeri layanan Pos Indonesia akan otomatis di-refresh sendiri, sehingga ongkos yang harus anda bayar akan muncul pada akhir halaman.

Kelihatannya dari kantor pos terdapat 3 jenis kiriman paket/barang/pos diantaranya :

  • POS KILAT KHUSUS ( Maksimal waktu serahnya hingga 4 harian ).
  • POS EXPRESS DOKUMEN ( Maksimal waktu serahnya hingga 1 harian ).
  • POS EXPRESS BARANG ( Maksimal waktu serahnya 1 harian ).

Tetapi harga yang muncul tidak termasuk PPN dan juga harga nilai tanggungan barang. Jadi, anda harus mengkonfirmasi dulu di kantor cabang kantor Pos Indonesia di kota anda. Silahkan pilih sendiri harga terbaik untuk pengiriman anda.

Cara Cek Ongkir Pos Indonesia

  • Yang pertama buka website resmi milik Kantor Pos.
  • Selanjutnya dapat langsung mencari berapa Tarif yang terdapat disalah satu kolom.
  • Sesudah itu anda bisa langsung pilih jenis Kiriman Pos, yang sudah tertera dibawahnya.
  • Isi seluruh data yang berhubungan dengan nama barang, daerah asal dan juga kota tujuan.
  • Sedangkan kolom kota tujuan harus di isi alamat yang hendak dituju.
  • Selanjutnya masukan nilai berat barang paketan yang hendak dikirim. Untuk catatan berat barang dengan satuan gram, sehingga setiap 1kg nya ialah 100 gram.
  • Masukanlah dimensi bentuk sesuai terhadap barang yang sudah anda bungkus.
  • Selanjutnya klik perintah Cari Tarif.

Sehingga dengan mengetahui tarif ongkir kantor pos dengan langsung dapat membuktikanya karena jasa pengiriman pos lebih hemat untuk anda coba. Sehingga anda tidak perlu khawatir dengan biaya tambahan bila sudah tampak benar ongkos pengiriman yang sebenarnya. Cara Cek Tarif Ongkir POS sangat penting terutama bagi anda yang kesehariannya menggunakan jasa pos.

Source:

Cek ongkir pos, cek ongkir pos 2017, Ongkir POS 2017, cek ongkos pos indonesia 2017